Posted in Astro Fanfiction Indonesia, AU, Comedy, Ficlet, Friendship, PG, School Life

[Ficlet] Marry Me!

b30ed855f8c7910640ea7d31e528b668

narinputri’s storyline

 

Sanha from Astro, Haechan from NCT & OC

school life!AU, slight!comedy / PG / ficlet

 

.

 

.

“Menikah denganku sekarang atau kita putus hubungan  sebagai teman!”

Mirai tersedak lalu menyemburkan lemon tea yang tengah disesapnya hingga tak sengaja mengenai seragam Haechan, usai mendengar ucapan Sanha.

“Mirai! Jorok sekali kau!” seru Haechan kesal.

“Apa katamu? Kau bercanda, kan?” nada Mirai naik satu oktaf dibanding suara Haechan pada Sanha.

“Sejak kapan aku bercanda denganmu, Jung Mirai?” vokal 100 desibel milik Sanha meluncur dari bibir kecilnya.

Orang-orang di sekitar kantin sudah terbiasa dengan hal tersebut. Mereka bertiga memang selalu berbicara dengan nada tinggi, terutama Mirai dengan Sanha. Bisa dibilang di kantin hampir setiap hari terjadi perang gelombang ultrasonik.

“Kau itu kenapa, sih, Sanha? Kau sedang demam? Apa kak Chae salah memberimu makan?” Haechan menempelkan telapak tangan kanannya di dahi Sanha sementara telapak tangan kiri di pantatnya.

Lagi-lagi gadis bersurai cokelat berombre pirang pirang tersebut menyemburkan lemon tea-nya secara tak sengaja akibat ulah Haechan. Untuk pemuda itu berhasil menghindarinya.

“Pokoknya besok kau harus menikah denganku, Jung Mirai! Tak boleh berkata “tidak”!” sungut Sanha yang menyodorkan sebuah cincin yang terbuat dari clay dengan hiasan berupa manik-manik sebagai pengganti batu permata.

“Sebenarnya ada apa denganmu, Yoon Sanha? Kau tahu sendiri, kan? Kita masih tujuh belas tahun, masih sekolah dan butuh banyak belajar. Lalu kenapa kau memintaku untuk menikahimu? Apakah kau sudah siap untuk menikah?”

Sanha bingung ketika Mirai memberondong pertanyaan tersebut dengan kecepatan tinggi, bahkan pemuda bertubuh jangkung itu belum sempat menjawabnya.

“Kau sudah siap untuk mencari nafkah? Kau sudah dapat ijin dari Eunji? Lalu bagaimana dengan–”

“Bisakah kau tak memberondong pertanyaan lebib banyak lagi? Aku belum menjawabnya satu-satu!” seru Sanha mencubit lengan Mirai.

“Sebagai pria harusnya kau siap dengan pertanyaan yang kuberikan jika ingin mengajakku menikah!” Mirai tak kalah tinggi suaranya dari Sanha.

Sementara Haechan memandang mereka berdua sembari mendengarkan musik dari ponselnya, ia tak ingin kedua pendengarannya menjadi tuli karena mereka berdua.

“Lalu apa alasanmu kenapa aku harus menikah denganmu?”

Wajah Sanha sontak menjadi semerah kepiting rebus. Sesuatu hendak ia keluarkan dari bibirnya namun tertahan oleh benda yang tak terlihat.

“Tapi aku malu!” Sanha sedikit melengking sembari meliukkan tangannya seperti gurita. Bagi yang mengenal Sanha mungkin akan terlihat wajar. Bagi orang asing, ia dianggap kehabisan obat penenang.

Sanha menarik-membuang panas secara cepat kemudian memulai ceritanya meski parasnya saat ini teramat merah seperti menahan malu.

“Jung Mirai, kau ingat saat pentas drama dua minggu lalu? Saat itu di atas panggung kita harus berakting maksimal. Dan di saat itu pula ketika aku berucap “Cinderella, maukah kau menikah denganku?” dengan serius. Kau lalu menjawab “aku mau” dengan serius pula. Kupikir… Ada baiknya kita menikah sekarang.”

Tawa Mirai dan Haechan meledak saat itu pula kala mendengar penjelasan Sanha. Sementara Sanha seperti tengah bersiap menceburkan dirinya di kolam renang samping kantin.

Mengapa Yoon Sanha terlalu polos di dunia ini

 

End-

 

Hae gaes! Aku (berusaha) aktif lagi ehehe.

Semoga kalian suka fanficku❤

Advertisements

Author:

neverland is my world // hong joshua jisoo❤

One thought on “[Ficlet] Marry Me!

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s