Posted in Angst, AU, Brothership, Ficlet, Friendship, Hurt/Comfort, PG-15, Sad, Tragedy

[Together Lets] Found Me – Ficlet

Found Me

By Fanita

Main Cast : Astro Moon Bin & Ikon Chanwoo

Genre : Friendship, Sad, Tragedy || Type : Ficlet || Rating : PG-15

“Percepat langkahmu!”

Bawel. Satu kata yang menggambarkan sikap Jung Chanwoo saat ini. Moon Bin tidak habis pikir dengan sahabatnya yang membangunkannya pagi-pagi hanya untuk pergi ke kali. Padahal teman-teman yang lain masih pada tidur karena berpesta semalaman hingga larut pagi.

.

Setelah sampai di sungai, Chanwoo menunjukan Moon Bin sebuah perahu yang ada di pinggir kali. Wajah Chanwoo tampak berseri-seri sehingga Moon Bin kebingungan dengan perubahan sikap sahabatnya.

“Lalu aku harus apa?” Tanya Moon Bin.

“Ayo naik ke perahu itu!”

“Ngapain?”

“Sudahlah lakukan saja.”

Mau tidak mau Moon Bin mengikuti apa yang dikatakan oleh Chanwoo. Memang dasar ya, Chanwoo sangat bossy menyuruhnya ini itu. Untung saja mereka sahabatan sejak masih bau kencur, kurang lebih sudah 15 tahun deh.

.

Moon Bin menggayung sampan agar bisa berjalan sementara Jung Chanwoo memilih untuk bersantai di belakangnya. Sikap Chanwoo ini membuat Moon Bin hendak berkata kasar, “Sabar Bin, sabar..” ucapnya di dalam hati.

.

“Chanwoo apa sih tujuanmu ke tempat ini? Aku masih ngantuk tau,” oceh Moon Bin yang masih menggayung perahu agar terus berjalan. Untung saja arus sungai tidak deras sehingga Moon Bin tidak perlu bersusah payah untuk bertahan di perahu ini.

“Moon Bin aku butuh bantuanmu.” Celetuk Jung Chanwoo.

“Bantuan apa?” Tanya Moon Bin heran.

“Tolong bantu aku, aku terjatuh di sungai ini.”

Glek! Tubuh Moon Bin menegang karena ucapan Chanwoo barusan. Dia menoleh ke belakang dan—

Ya Jung Chanwoo aku tidak ingin bercanda!”

—Chanwoo tidak ada di tempatnya. Situasi ini membuat Moon Bin frustasi dan memilih untuk kembali ke villa tempat dia menginap.

.

“Hiks..” Semua orang menangis ketika mayat Chanwoo ditemukan oleh Tim SAR yang membantu mencari jenazah Chanwoo yang terjatuh ke sungai. Semua sahabat perempuan Chanwoo seperti Yein, Sinbi dan Lee Suji menangisi kepergian Chanwoo dengan cara mengenaskan itu. Sementara anak laki-laki seperti Moon Bin, Vernon dan Seungkwan berusaha keras untuk tegar walaupun semuanya terluka atas kepergian sahabat terbaik mereka.

.

Jauh di dalam lubuk hati Moon Bin dia merasa sedih. Dia marah pada dirinya yang tidak memperhatikan sang sahabat. Padahal Moon Bin sadar bahwa semalam Chanwoo tidak ada di tepat tidur, tetapi dia tidak terpikir untuk mencari sahabatnya.

“Hiks..”

Pertahanan Moon Bin runtuh. Di dalam kamar yang seharusnya ditempati olehnya dan Chanwoo dia menangis karena kehilangan sahabatnya. Persahabatan di antara mereka begitu kental terjalin dan Moon Bin tidak menyangka kalau mereka akan dipisahkan Tuhan dengan cara seperti ini.

“Hei kenapa kau menangis?”

.

Tiba-tiba saja terdengar suara Chanwoo. Moon Bin mengalihkan pandangannya ke seluruh ruangan dan menemukan sahabatnya berada di dekat pintu dan berjalan menghampirinya. Spontan Moon Bin berdiri dan menunjuk ruh Chanwoo dengan jari telunjuknya.

“Ha..hantu..” lirih Moon Bin.

“Aku memang hantu tapi aku sahabatmu.” Celetuk Chanwoo.

Setelah mereka berhadapan Chanwoo merentangkan tangannya dan tersenyum kepada Moon Bin.

“Kau butuh pelukan, Bin-ah?”

Moon Bin mengangguk lalu dia berhambur ke dalam pelukan sahabatnya. Ia kembali menangis ketika mengingat dia dan sahabatnya sudah hidup di alam yang berbeda.

“Maafkan aku yang tidak bisa menolongmu Chanwoo.” Sesal Moon Bin.

“Jangan pernah menyalahkan dirimu atas kematianku. Semua yang terjadi murni sebuah kesalahan dan akulah penyebabnya.”

“Maaf Chanwoo, maaf.” lirih Moon Bin.

“Semua waktu yang telah kita habiskan bersama sangat berarti untukku. Kau salah satu yang berharga di dalam hidupku. Jangan lupakan aku, sobat.” Pinta Chanwoo.

Moon Bin menggelengkan kepalanya. Dia tidak akan pernah melupakan Jung Chanwoo yang sudah dia anggap seperti saudaranya sendiri.

“Kau juga, jangan lupakan aku Chan. Di kehidupan selanjutnya aku berharap kita bertemu dan kembali menjadi sahabat.”

“Aku juga Bin-ah..” lirih Chanwoo dan perlahan menghilang dari pelukan Moon Bin.

 

 

.fin.

Advertisements

Author:

wattpad @lovefinite87

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s