Posted in Astro Fanfiction Indonesia, Fantasy, General, Genre, Rating, Surrealism

[Together Let’s] The False Door

the-false-door

“The False Door” by Mingi Kumiko

Starring Yoon San Ha | fantasy, riddle, surreal

Let’s go on an adventure

.

.

Aku membuka mataku yang masih menempel. Mengerjap-ngerjap, coba mencari titik fokus dari pandangan yang buram. Pemandangan itu kembali membentang di hadapanku. Langit bertabur gemintang dengan arakan awan selembut kapas. Kuberi tahu satu hal, awan di sini dapat dengan mudah diraih. Ibarat kau memetik apel dari sebuah pohon. Saat jemarimu telah menggapai ujungnya, kau bisa menariknya dan memakannya. Ketika lidahmu sudah mencecap manisnya serabut awan itu, kujamin, kau akan merasakan kenikmatan yang luar biasa melebihi permen termahal yang ada di supermarket.

“Hai, Sanha! Kau datang lagi.” Sebuah tepukan pelan menjamah punggungku. Aku lantas berbalik untuk menghadap ke arahnya.

“Tentu, aku tak akan melupakan janjinku untuk menemuimu setiap malam.” Jawabku yang berhasil mengguratkan seulas senyum lebar dari kedua sudut bibirnya.

“Sanha, kenapa sebelah kiri matamu sedikit lebam?” tanya gadis itu sembari menyorotiku dengan raut penasaran. “Eh? Enggak apa-apa, kok…” aku berdalih dan berusaha menutupi kulitku yang lebam dengan rambut.

Namanya Freyn. Seorang peri kecil bergaun kuning mengkilap. Dia selalu terbang dengan sayap keemasannya yang menyerupai kunang-kunang. Pipinya kemerah-merahan dan sangat manis manakala tersenyum. Freyn adalah teman pertama yang kujumpai. Kami bertemu secara tak sengaja. Aku mendapati diriku yang tiba-tiba tergolek lesu di tengah hutan saat pertama kali datang ke sini. Entah dari celah mana di kamarku yang berdebu, aku tidak tahu jelasnya. Saat aku berteriak untuk mencari petunjuk, seketika Freyn datang. Ia menyapaku dengan ramah dan menunjukkan jalan keluar dari hutan.

Aku lupa sejak kapan jiwaku selalu berpindah ke mari tepat setelah aku memejamkan mata dan hilang kesadaran. Yang jelas, setiap datang ke sini, Freyn selalu mengajakku mengunjungi tempat-tempat baru yang mengasyikkan melalui sebuah pintu. Biar kuperjelas, jadi ada sebuah tempat yang sering disebut Desa Seribu Pintu. Tiap pintu memiliki tujuan yang berbeda-beda. Dan menariknya, si pembuka pintu tak akan tahu ke mana mereka akan sampai sebelum kedua kaki mereka persis melewati bingkainya.

Sejauh ini aku telah memijakkan kaki ke berbagai tempat menarik. Beberapa di antaranya ialah kerajaan suku angin yang memiliki air terjun susu, bukit spektrum yang dilingkari oleh pelangi dan memungkinkanmu untuk bermain perosotan hingga sampai ke desa jamur, atau pergi ke sebuah pulau yang semua penghuninya berwujud kelinci dan mencicipi wortel aneka rasa (aku pernah makan rasa gandum dan kedelai, omong-omong).

“Siap untuk memulai petualangan lagi, Sanha?” tanya Freyn. Aku mengangguk mantap, tentu saja aku sangat siap. Dengan mantap aku mendorong pintu yang sudah kupilih, kemudian melangkahkan tungkai untuk melewati ambang pintu. Sebentar lagi aku mendapatkan petualangan baru yang mengasyikkan. Aku sungguh tidak sabar!

CLING!

Biasanya aku akan langsung membuka mataku saat hendak memulai sebuah petualangan baru. Namun tidak untuk kali ini, tatkala kurasakan embusan angin yang tidak asing di indra perabaku. Menegangkan urat syaraf serta tengkuk. Pun suara derapan langkah disertai dengan seretan tongkat kayu yang membuatku makin bergidik ngeri. Firasatku berubah buruk. Aku tidak siap membuka mataku yang terpejam. Tolong, aku ingin kembali dan memilih pintu yang lain. Ke mana saja, asal tidak ke tempat ini.

E N D

Alhamdulillah wa syukurillah hamba diberi ide untuk mengerjakan mini event ini. Tapi masih kurang satu hwahahaha /ini ketawa stress pemirsahh

Makasih ya buat yang udah mau mampir dan baca sampai habis. Gimana, udah tahu dunia apa yang diarahkan oleh pintu yang dipilih Sanha? Sama, udah tahu juga kenapa Sanha enggak mau masuk dunia itu?

Jangan lupa tinggalkan jejak, ya, guys… bebas mau kritik, saran, pesan, kesan, mau curhat juga boleh kok hehehe. Sampai jumpa di cerita lainnya ~ ^^

Advertisements

Author:

♬ Lely ♬ 99line ♬ warm hearted ♬ talk active ♬ let's be friend! ♬

7 thoughts on “[Together Let’s] The False Door

    1. Aku udah firasat sih kalo ini agak rumit karena emang aku pengen bikin ff ini berkisar drabble
      Jdi gini, eunwoo adl bangsa vampire, dan ayahnya merupakan seorang ilmuwan yg baru aja berhasil membuat sebuah serum. Nah, serum temuan ayahnya eunwoo ini memiliki khasiat yang membuat bangsa vampire bakalan kebal dengan sinar matahari. Karena penemuannya yang bisa dibilang bakal jadi masterpiece ini, ayahnya eunwoo jdi pengen pamer ke klan werewolf (which is musuh bebuyutan vampire). Werewolf kan serigala, dan pda kasus ini mereka berhabitat di kebun binatang, gitu 🙂

      Like

  1. MBA LELY DAKU TERGUGAH BUAT NGE KLIK POSTINGAN INI BIKOS POSTERNYA SUPER DUPER UNYU PLUS DD SANHA YANG PELUKAN-ABLE GITU AAAAAAA /oke cukup don/

    Kutebak yaaaa, itu mukanya sanha lebam soalnya abis digebuk sama oknum tak bertanggung jawab, terus dia pingsan dan akhirnya masuk ke dunia fantasy itu… Nah waktu dia masuk ke salah satu pintu, tiba2 suasananya jadi mencekam terus kedengeran tongkat kayu yang diseret itu apa berarti dia udah sadar? Maksudnya, tongkat kayu yang diseret itu bukan bagian dari mimpinya, jadi yang nyeret itu orang yang abis gebukin dia(?) /Emang gitu kali ya/

    Sek sek… Asumsi kedua…. Itu sanha nya mati? Maksudnya dia salah milih pintu dan malah terjebak dalam pintu kematiannya sendiri ._.

    Nice fic mbaleleeeeee, sekian asumsi tidak jelasku ini hwhwhwhw bawa aku ke pelukan mz sanha sekarang juga tolonggggg… XD

    Liked by 1 person

    1. ANJIR LU DON PAKE MANGGIL SANHA DD PADAHAL TUAAN DIA 😂😂
      Aslinya asumsi mu bener sih, huhu maafkan daku yg ga bisa bikin Riddle dan clue-nya ga jelas hahahaha
      Kurang lebih gitu sih, intinya pintu2 itu berisi ke petualangan, tp hari itu sanha lagi apes dan dia milih berpetualang ke KENYATAAN (di kehidipan nyata dia disiksa, dan satu2nya tempat yg bisa bikin dia bahagia ya dgn mimpi, berarti hrs tidur dulu gitu)
      Jadi sanha tuh semacam mengalami lucid dream gitu lah ehehh
      Makasih dooonn komen mu sangat berarti untukku :3

      Liked by 1 person

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s