Posted in Event, Ficlet, Fluff, Friendship, Teenager

[Together Lets] The Reward – Ficlet

The Reward

By Fanita

Main Cast : Astro Cha Eunwoo & Oh My Girl Kim Jiho

Genre : Fluff, Friendship || Type : Teeneger || Rating : PG-15

Pasrah. Kim Jiho hanya bisa pasrah saat tangannya ditarik oleh Cha Eunwoo ke mana pun dia pergi. Di rumah tadi Eunwoo menarik tangannya agar dia segera keluar dari rumah, setelah itu keluar dari mobil pun diperlakukan hal yang sama. Jiho merutuk dalam hatinya, memangnya dia puppy yang seenaknya bisa Eunwoo ajak ke mana dia mau?

Boy kita mau ke mana sih?” Tanya Jiho sebal.

“Udah ikut aja!”

.

Jiho bengong karena tidak mengerti dengan maksud dan tujuan Eunwoo mengajaknya ke tempat ini. Cha Eunwoo menyerahkan seperangkat alat golf kepada Jiho lalu tersenyum kepada gadis itu tanpa berusaha menjawab segala kebingungan sedang dirasakan olehnya.

“Kenapa bengong? Ayok main mini golf!” Seru Eunwoo.

“Ngapain? Kamu nyeret aku ke sini cuma untuk hal ini? Ah payah!” Rutuk Jiho.

“Loh kenapa payah? Ayo main dan selesaikan permainan kita!”

“Bodoh. Permainan apaan? Sejak kapan kita pernah main golf?”

Menyelesaikan permainan yang belum pernah dimainkan oleh Jiho seumur hidupnya. Dia rasa Cha Eunwoo sinting atau mungkin terbawa mimpi. Ya, mana tahu saja Eunwoo mimpi memainkan mini golf dengannya dan merasa kalau itu nyata, maka dari itu dia mengajaknya ke sini.

“Eii ini loh!”

.

Eunwoo menyerahkan secarik kertas kepada Kim Jiho. Kertas itu sudah lusuh dan berwarna kekuningan. Penasaran dengan tulisan apa yang tercatat di lembaran tersebut, Kim Jiho pun membacanya.

“Huh ini apa?” Heran Jiho.

Ia melihat angka-angka dan juga namanya beserta Cha Eunwoo. Apa ini—

“Kalau kamu ingat ini permainan kita dulu. Ingat gak kita pernah main golf mainan di halaman belakang rumah kamu? Kalau gak salah waktu kita umur 7 tahun deh.”

Mendengar celoteh Cha Eunwoo barusan membuat Kim Jiho mengingat semuanya. Oh masa itu..

.

12 tahun yang lalu, saat itu mereka bermain golf plastik yang dibelikan ayah Jiho untuk anak gadisnya. Permainan itu sungguh seru dan membuat mereka bertanding. Akan tetapi sebelum permainannya selesai bola golf yang kecil itu masuk ke dalam selokan dan hanyut terbawa arus, jadinya Jiho dan Eunwoo tidak bisa menyelesaikan perlombaan mereka, deh.

“Tapi kok kamu masih simpan kertasnya?” Heran Jiho.

“Terselip di buku SD. Kemarin iseng lihat-lihat buku lama, eh malah ketemu yang begituan.”

“Oh…”

“Jangan ‘Oh’ aja! Ayo main!” Ajak Eunwoo.

Jiho menganggukan kepalanya penuh semangat. Ayo selesaikan permainan itu! Dia tidak mengerti cara bermain golf sih, tapi ya sudahla untuk hiburan semata tidak apa-apa. Lagian belum tentu juga Eunwoo bisa memainkannya kekeke.

.

“Eh Eunwoo yang menang dapat apaan ya?” Tanya Jiho.

Seingatnya ada hal yang mereka janjikan. Sayangnya, Kim Jiho lupa reward yang didapatkan apabila menenangkan permainan ini. Lagian apa si hadiah yang bisa dibelikan oleh anak kecil berumur 7 tahun saat itu?

“Wah kamu gak ingat atau pura-pura aja ni?” Tanya Eunwoo.

Eunwoo menatap Jiho penuh menyelidik. Sesekali dia tersenyum jail kepada Jiho yang kini tengah menggerutu sebal sebab Cha Eunwoo tidak berterus terang kepadanya.

“Coba baca aja tulisan di belakangnya.” Ujar Eunwoo.

Kim Jiho membalikan kertas catatan usang itu dan membaca sebuah perjanjian yang tercatat di atas kertas. Begitu dia membaca keseluruhan perjanjian yang dia buat dengan Cha Eunwoo, Jiho tak mampu menyembunyikan kekesalannya karena dijebak oleh sahabatnya sendiri!

“Sialan Eunwoo! Enak aja! Aku gak mau!!” Pekik Jiho.

Ia berusaha kabur dari sana, akan tetapi tangan Cha Eunwoo berhasil menahannya agar tidak pergi.

“Janji adalah janji loh, Jiho. Kamu tadi mau diajak tanding lanjutan. Ayo kita ke lapangan!”

“Hei kau menjebakku bocah tengik! Perjanjian itu tidak berlaku lagi idiot!” Rutuk Jiho.

“Perjanjian adalah perjanjian Kim Jiho! Ayo main sekarang!”

Cha Eunwoo menyeret Jiho untuk segera masuk ke lapangan. Dia bertekat untuk menenangkan pertandingan ini karena reward yang dia dapatkan bila menang dari seorang Kim Jiho adalah……

Ciuman pertama gadis itu.

.fin.

Advertisements

Author:

wattpad @lovefinite87

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s