Posted in Ficlet, Fluff, PG-15, School Life

[Ficlet] Pendistraksi Nomor Satu

eunwoo-3

Eunwoo [ASTRO], Coral Song [OC] | Ficlet | Fluff | PG-15

© 2016 namtagenic

:::

Eunwoo yakin sekali, kegelisahannya malam ini tidak akan punya ujung, jika saja Coral tak menghubungi nomornya. Berbinar menatap nama Coral yang tertera di layar ponsel, Eunwoo tak membiarkannya menunggu lama.

“Co—“

“Langsung diterima, kau lagi main Get Rich, ya?”

Coral, seperti biasa, mengabaikan kewajiban bersopan-santun untuk memanggil Eunwoo dengan sebutan Kakak Senior. Namun Eunwoo tertawa, tawa pertamanya sepanjang malam ini sejak ia berhadapan dengan semua tugas sekolah hasil penundaan berminggu-minggu yang kini menumpuk di meja dan keranjang bukunya—itu juga kalau tawa miris setengah gila tidak dihitung.

“Banyak tugas. Internet ku-nonaktifkan. Bagaimana bisa main ponsel terus?”

Terdengar Coral bersenandung rendah. “Berarti kau memang menunggu telepon dariku.”

Tak mempersiapkan apa pun untuk membalas ucapan Coral, akhirnya Eunwoo hanya tertawa sumbang. Untung saja gadis di seberang sana tidak bisa melihat wajahnya yang berubah warna lantaran tersipu.

“Jadi, sedang menikmati hasil dari penundaan mengerjakan tugas selama ini, eh, Eunwoo? Enak?”

“Berisik,” Eunwoo menggerutu, tapi tak bisa benar-benar tersinggung, karena lebih dari apa pun malam ini, ia hanya ingin dua hal. Tugasnya bekerja sendiri, atau mendengar suara Coral. Jika yang pertama tidak bisa terkabul, yang kedua pun sudah lebih dari cukup.

“Hanya ingin tahu keadaanmu. Jangan depresi, nanti kau gila, lalu aku sedih.”

“Sedih kenapa?”

“Terpaksa aku harus repot-repot cari pacar baru.”

“Sejak kapan aku jadi pacarmu?!” Eunwoo berusaha terlalu keras untuk menyangkal fakta bahwa jantungnya nyaris mendobrak tempatnya bermuara lantaran disambar kalimat dengan kata ‘pacar’ di dalamnya. Merasa belum terdengar terlalu galak, menjengkelkan, serta mengancam ala senior, Eunwoo membalas ucapan Coral: “Dan omong-omong gadis mana yang berani menelepon seniornya malam-malam dan melontarkan kalimat tidak sopan seperti tadi? Dan bicara denganku seakan aku temanmu! Kau mau kami hampiri kelasmu besok, hm?”

“Galak sekali, Senior.” Coral terkekeh, lantas ia memberi jeda sebelum memulai kembali. “Tinggalkan saja tugasmu, biar tidak bisa naik kelas. Lalu kita bisa sekelas. Bukankah itu romantis?”

“Itukah alasanmu dulu ketika berburu nomor ponselku? Untuk membujukku jadi pecundang? Kaupikir siapa yang sedang kaubodohi?”

“Tugasmu pasti susah sekali, ya? Sabar ya, Eunwoo.”

Eunwoo memanfaatkan beberapa nanosekon jeda untuk melirik tugasnya yang masih menumpuk. Tidak, tugas itu tak lagi terlihat menumpuk dan sulit. Geografi, laporan antropologi, tiga soal untuk jurnal akuntansi, laporan penelitian target pemasaran di Myeongdong, dan lima halaman karangan untuk pelajaran Sastra dan Budaya Korea. Oke, itu memang banyak sekali. Tapi tidak seberat tadi. Seakan sudah selesai tiga perempatnya, tepat ketika ia mendengar suara Coral dari seberang telepon.

“Tadi sih, rasanya mau mati. Tapi sekarang biasa-biasa saja.”

Eunwoo mulanya ingin terdengar santai dan pongah, tapi tampaknya ia harus berlatih bagaimana cara merangkai kata sesuai maksud. Tepat ketika ia selesai mengucapkannya, terdengar tawa Coral.

“Aku memang pendistraksi nomor satu, kan, Senior?”

Barangkali, membuat Eunwoo tergagap serta kehilangan kata-kata merupakan bakat alami dari Coral Song, atau barangkali itulah prestasi gemilangnya. Eunwoo tidak tahu yang mana yang benar, namun jelas ia tak mampu lagi menyangkal bahwa dirinya—

“Nah, aku duluan. Semangat, Kak Eunwoo.”

—mungkin memang menyukai gadis itu.

FIN.

namtaenote:

Oke, jadi ini tuh sebenernya cuma repost dari blog pribadi. Gapapa deh aku lagi pengen posting sesuatu di sini. Mind to review?

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Pendistraksi Nomor Satu

  1. Kak Eci!!!! Lama gak baca tulisan kakak dan ini mania banget. ((Entah sudah bilang berapa kali)) kalau OC/ pemain ceweknya itu suka ngeselin tapi bikin ngangenin. Huft.

    Aduh ini manis dan lucu untuk pihak Coralnya. Dan, kenapa aku kepikiran coral yg di spongebob atulah: “””)

    Emang ya, tugas ditumpuk, pas di akhir jadi repot sendiri. Selamat menikmati, Senior.

    Duh, pokoknya suka!

    Tertanda,

    Tob💞

    Like

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s