Posted in Astro Fanfiction Indonesia, Comedy, Drabble, PG-13

[Drabble] Laundry

81f397136d7be0bc73160fd32bbabc2a

Laundry

By Fanita

Main Cast : Astro’s Sanha

Genre : Comedy;fail || Type : Drabble || Rating : PG-13

.

            Sanha memandangi sebuah tempat laundry yang ada di sebrang sana. Pikiran Sanha bercabang ke mana-mana saat ini. Haruskah dia pergi ke sana untuk mencuci sebuah baju namun memotong uang jajannya sendiri? Atau mencuci baju itu sendiri tapi resikonya akan rusak—karena Sanha tidak tahu bagaimana caranya mencuci baju. Hm, baiklah, setelah dipikir-pikir Sanha telah memutuskan bahwa dia lebih baik merelakan uang jajannya habis daripada jas untuk perpisahannya kelak menjadi rusak dan kerugian yang diderita olehnya semakin parah.

            Setelah berada di sebrang, Sanha buru-buru masuk ke dalam tempat pencucian baju tersebut. Seorang paman yang berjaga langsung menyambut Sanha dengan sangat ramah. Hmm Sanha menyukai keramahan ini, ngomong-ngomong.

Haksaeng ada yang bisa saya bantu?” tanya si paman.

“Paman apa cuci baju di tempat ini hasilnya wangi?” tanya balik Sanha.

“Tentu saja wangi! Di jamin deh pakaianmu nanti akan sangat harum tanpa harus menggunakan parfum,” jawab paman.

“Oh ya? Apa cuci di sini bakalan rapi ya?” tanyanya lagi.

“Iya dong. Seperti nama toko kami, Mama Laundry, pakaian yang haksaeng titipkan di tempat ini akan kami cuci seperti ibumu mencucinya di rumah,” balas si paman dengan sangat bersemangat.

“Kalau begitu aku tidak jadi cuci di sini,” celetuk Sanha.

“Lah, kenapa tidak jadi?” kaget si paman.

.

.

.

“Karena ibuku tidak bisa mencuci. Kalau ibu nyuci semua pakaian pasti akan luntur. Paman bilang cuci di sini sama seperti cucian dari ibu jadi aku tidak mau jasku kelunturan,”

.fin.


Sumpah fanfic garing. Berhubung comedy isn’t my style jadi ya begini hasilnya. FAILED :””v

Advertisements

Author:

wattpad @lovefinite87

3 thoughts on “[Drabble] Laundry

  1. Hesyemeleh yoon sanha minta digaplok pake sepeda ya kok polos banget anak ini huahahahahahahahahahahahah

    Perkenalkan, aku reader yg agak lama tapi cuma ninggalin like aja kali ini aku berusaha ngereview gaje juga dan ini sepertinya fic pertama yang aku komen disini ((gapentig)) ((okesip))

    Ga garing banget kok cukup buat ngocok milkshake di perut huahahah… keep writing thorr!!

    Like

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s