Posted in Astro Fanfiction Indonesia, Fluff, PG-15, Romance, School Life

[Ficlet] My Gift; Question

my gift

My Gift; Question

By Fanita

Main Cast : Astro’s Eunwoo & Oh My Girl’s Jiho

Cast : Seventeen’s Mingyu – Lovelyz’ Sujeong – Gfriend’s Yuju

Genre : Fluff – Romance || Type : Ficlet || Rating : PG-15

.

.

            “Jiho-ya apa kamu ada acara setelah pulang sekolah?” Jiho yang semulanya sedang berbicara dengan Ryu Sujeong langsung memandang ke arah orang yang bertanya kepadanya. Yang baru saja bertanya kepada Jiho adalah Cha Eunwoo, si ketua kelas. Jiho bingung kenapa Eunwoo mendadak bertanya seperti itu kepadanya, begitu pula Sujeong dan Yuju yang tengah berada di dekat Kim Jiho.

“Ya aku ada urusan. Ada apa?” tanya balik Jiho.

“Ah begitu. Memangnya urusan apa?”

“Aku mau membeli kado untuk Mingyu. Ada apa Eunwoo-ya?” heran Jiho.

“Tidak ada, kalau begitu aku permisi..”

Setelah mengatakan hal tersebut, Cha Eunwoo pun pergi meninggalkan Jiho untuk kembali ke tempatnya. Walaupun Eunwoo telah pergi dari hadapannya, Jiho masih bertanya-tanya mengenai maksud Eunwoo menanyakan hal tersebut kepadanya.

.

            Sepulang sekolah Jiho sibuk mencari sesuatu. Ketika dia sedang sibuk mencari apa yang ia harapkan di sekelilingnya, Jiho merasa seseorang baru saja menepuk pundaknya. Terpaksa Jiho membalikan badan dan tersenyum begitu mengetahui yang meletakan tangan di pundaknya adalah Mingyu, saudara kembarnya.

“Jiho kamu jadi pergi jalan-jalan?” tanya Mingyu.

“Tidak Mingyu,”

“Jadi kita pulang bareng?”

“Gak juga. Aku ada urusan lain, sampai jumpa di rumah Mingyu!”

Jiho langsung berlari meninggalkan Mingyu setelah netranya menangkap sosok yang sejak tadi dia cari. Pokoknya Jiho harus mencari tahu alasan dibalik pertanyaannya tadi! Mingyu sendiri hanya bisa terheran-heran melihat tingkah Jiho yang begitu aneh.

“Sekarang aku tidak ada urusan lagi,” celetuk Jiho. Mendengar suara Jiho membuat Cha Eunwoo terkejut bukan kepalang. Kenapa tiba-tiba ada Jiho mengatakan hal itu, pikir Eunwoo. Seakan tahu apa isi kepala Eunwoo, Jiho pun melanjutkan kata-katanya.

“Sepertinya tadi ada yang ingin kamu katakan kepadaku tapi karena aku ada urusan kamu batal mengatakannya,” kata Jiho.

“I..itu bukan apa-apa…”

“Sungguh?” balas Jiho.

“Jiho-ya apa mau aku temani membelikan kado untuk Mingyu?”

Jiho hanya bisa memandang Eunwoo untuk beberapa detik sampai akhirnya ia tersenyum lalu menganggukan kepalanya, “Ayo!” seru Jiho.

            Setelah berkeliling ke toko-toko untuk mencari kado akhirnya Jiho telah mendapatkan hadiah yang cocok untuk Mingyu. Kini Jiho dan Eunwoo berjalan bersama untuk mencari tempat tuk beristirahat sebentar, “Kita minum saja di tempat ini selagi kamu menyuruh Mingyu untuk menjemputmu,” kata Eunwoo. Jiho setuju dan kini kedua anak SMA itu masuk ke dalam sebuah kafe untuk beristirahat.

            “Aku yang teraktir,” Jiho berseru begitu Eunwoo mengatakan hal itu kepadanya. Niatnya mengeluarkan dompet untuk membayar minuman yang telah dipesankan Eunwoo untuknya telah batal. Jiho berterimakasih banyak kepada Eunwoo dan laki-laki itu tersenyum tipis meresponnya.

“Yang kamu beli untuk Mingyu tadi kado ulang tahun?” tanya Eunwoo basa-basi.

“Iya. Kok tahu?”

“Aku tahu karena beberapa hari lagi kalian ulang tahun di awal bulan April, iya kan?” kata Eunwoo.

Jiho mengagguk, “Iya benar..”

“Aku jadi iri dengan Mingyu bisa dibelikan kado olehmu,” celetuk Eunwoo.

“Eh Cha Eunwoo?”

Jiho mengedipkan matanya berulang kali untuk memastikan bahwa dia tidak salah mendengar apa yang baru saja dikatakan oleh Eunwoo. Seakan tahu bahwa Jiho terheran-heran karena ucapannya, Eunwoo kembali mengulang perkataannya barusan.

“Aku iri dengan Mingyu,” ulang Eunwoo.

“Kenapa iri? Apa Eunwoo juga ulang tahun?” tanya Jiho.

“Hari ini aku ulang tahun,”

Sesange!!” pekik Jiho.

Kim Jiho benar-benar tidak tahu bahwa si ketua kelas berulang tahun hari ini. Dia jadi tidak enak hati dengan Eunwoo karena sejak tadi bersamanya namun tidak mengucapkan selamat sejak tadi.

“Ah maaf ya Eunwoo selamat ulang tahun. Kamu mau kado apa? Kalau uangku masih ada aku akan membelikanmu kado uang tahun juga,”

“Hmm aku hanya butuh kado yang murah meriah alias tidak perlu biaya sama sekali,” celetuk Eunwoo.

“Memangnya apa? Apaan?”

“Jawab pertanyaanku saja Kim Jiho,”

“Pertanyaan apa memangnya?”

            Jantung Eunwoo berdebar-debar tak yakin kalau dia harus mengatakan hal ini kepada Jiho. Namun hanya ini kesempatan untuknya mengatakan apa yang selama ini dia ingin tanya kepada Jiho. Perlahan Eunwoo menghembuskan nafas dan mengajukan pertanyaan sebagai kado ulang tahun Jiho kepadanya.

“Aku menyukaimu. Apa Jiho mau menjadi pacarku?”

“Ye?!!” teriak Jiho.

Kerja bagus Cha Eunwoo. Kim Jiho tak bisa menutup rapat mulutnya setelah mendengar pertanyaan dari Cha Eunwoo. Tidak disangka bahwa laki-laki tampan ini mengatakan bahwa ia menyukainya bahkan mengajaknya untuk berpacaran.

“Cha Eunwoo aku—“

“Tidak ada pacar-pacaran! Ya Kim Jiho cepat pulang!” potong Mingyu.

Sialan, umpat Eunwoo dalam hatinya. Mengapa di saat-saat penting seperti ini Mingyu malah datang dan menarik Kim Jiho untuk segera pergi dengannya.

“Mingyu nanti dulu,” bujuk Jiho.

“Tidak ada nanti-nantian. Kim Jiho kamu tidak boleh pacaran, ingat itu!” tegur Mingyu.

Jiho hanya bisa pasrah saat Mingyu menariknya menjauh dari Eunwoo yang masih duduk terdiam di tempatnya. Jiho menatap sinis Mingyu yang saat ini sedang mengomelinya kemudian dia kembali memperhatikan si tampan Eunwoo.

“Eunwoo-ya!” pekik Jiho.

Cha Eunwoo menoleh kepada Jiho. Melihat Jiho memberikan tanda oke kepadanya membuat Eunwoo menjadi heran dan bertanya-tanya sampai akhirnya dia menyadari bahwa kode itu adalah sebuah jawaban dari Kim Jiho!

“Telpon aku,” bisik Jiho sambil meletakan jarinya di telinga.

Eunwoo yang berbahagia langsung menganggukkan kepalanya. Assa! Tidak disangka bahwa dia akan mendapatkan kado indah dari Kim Jiho, padahal ia sudah sangat siap jika ditolak oleh gebetannya. Jadian di hari ulang tahunnya, sesuatu yang sangat spesial bagi si pemilik nama lengkap Cha Eunwoo itu kkkk.

.fin.

Advertisements

Author:

wattpad @lovefinite87

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s