Posted in AU, Family, Ficlet, General, Romance

[Ficlet] Birthday Boy

1457103889688

Astro’s Kim Myungjun, snqlxoals818’s OC Kim Jaemi and Hello Venus’ Yeoreum

AU!, slight!family, slight!romance | ficlet | G

presented by Rizuki

.

Kerucutan bibir belum juga lenyap dari wajah Myungjun. Lelaki itu terduduk seraya menopang dagu lantas memberengut sebal menghadap gadis di hadapannya. Enggan melangkah pergi alih-alih pintanya terkabulkan. Maka, yang ia lakukan hanyalah menunggu, berkemam seorang diri selagi memupuk kekesalan lantaran Jaemi terus berpolah tak acuh.

“Jae-ya, yakin tidak ada kado untukku?” Ini merupakan pertanyaan ke sekian yang meluncur cantik dari balik katup Myungjun. Namun, jawabannya masih sama; gelengan kepala serta tatapan tajam Kim Jaemi. Bahkan gadis itu pun letih jika terus diteror pertanyaan yang sama ratusan kali. Oh, Kim Myungjun sudah pasti sengaja ingin menaikkan emosinya lagi.

“Myung, maaf. Aku benar-benar sibuk menyiapkan mini konser serta penilaian di kelas musik. Maafkan aku, oke? Tidak hari ini, Myung.”

Detik berikutnya, Jaemi beranjak dari kursinya lantas melangkah pergi. Myungjun pun mengekorinya selagi menggandeng lengan si gadis. “Ya! Mau ke mana, huh? Jangan bilang jika kauingin pergi menemui lelaki itu lagi. Oke, jika memang tidak ada kado, setidaknya kau jangan meninggalkanku di hari bahagia seperti ini, dong.” Tetap merajut tungkai layaknya Jaemi, pemuda itu terus mengoceh tak terima jika posisinya tergantikan konser mini sialan itu.

Jaemi menghentikan langkah tiba-tiba, sehingga Myungjun tak sempat melambatkan lajunya dan berakhir dengan menubruk si gadis yang tengah menyilangkan tangan di depan dada. Manik keduanya saling bersirobok sebelum akhirnya Jaemi menghela napas berat selagi memijit keningnya. “Happy Birthday, Myung. Maaf, belum bisa memberimu kado. Oh, kaupikir aku menyukai konser mini dan penilaian musik seperti ini, huh? Meskipun aku senang bisa bertemu senior Siwan setiap hari, tapi aku benci, Myung. Kau tahu, ‘kan, aku sedikit tertekan. Ya Tuhan, Kim Jaemi sudah benar-benar akan gila.” Sesudahnya, gadis itu hanya menatap Myungjun lamat-lamat. Mendapati wajah sepupunya yang tiba-tiba berubah, akhirnya Myungjun pun luluh.

Ditepuknya pundak Jaemi perlahan. “Baiklah, pergi saja berlatih. Tapi, seusai penilaian ini kau harus berjanji untuk menemaniku ke mana pun sebagai tebusan dosa, kau setuju?”

Jaemi mengerutkan kening, terdiam beberapa jenak sebelum akhirnya mengangguk lantas menjabat tangan Myungjun. Bibirnya mengukir cengiran selagi menepuk dahi Myungjun. “Oke, menemanimu ke mana pun.”

“Jaemi Unnie!”

“Oh, Yeoreum.”

Manik Myungjun membelalak tatkala menemukan seorang gadis yang begitu dikenalnya tengah mendekat setelah melambai kepada Jaemi. Entah ekspresi seperti apa yang harus ditunjukkan saat melihat Yeoreumㅡkekasihnyaㅡsungguh hadir di hadapannya. Membagi cengiran, Myungjun lantas bergerak hendak menyambut Yeoreum dengan pelukan. Namun, hanya dibalas death-glare dari si gadis. Maka, Myungjun pun hanya menghela napas, kecewa.

“Myung, dia kado dariku. Pergilah habiskan harimu dengan Yeoreum. Aku harus kembali berlatih dan kurasa senior Siwan sudah menungguku sejak tadi. Have fun, okay?” Jaemi mengerling selagi mencubit keras pipi Myungjun. Tertawa sebentar kemudian melesat pergi, tinggalkan Myungjun dan Yeoreum yang saling tatap. Gadis itu terkekeh sembari ucapkan selamat ulang tahun kepada Myungjun.

“Kauingin pergi?” tanya Yeoreum setelah beberapa menit yang lalu sedikit melakukan pemanasan dengan obrolan basa-basi. Keduanya sudah melangkah menyusuri trotoar. Myungjun berkemam, memikirkan sebuah tempat yang ingin ia kunjungi.

“Taman bermain, huh?”

Yeoreum tak menolak. Gadis itu tersenyum selagi terus melangkah. “Tapi, kau sudah membawa dompetmu, ‘kan?”

Myungjun terperanjat. Ia memeriksa saku celananya, berharap tak meninggalkan barang paling berharga itu di tempat tadiㅡoh, astaga! Myungjun mulai panik.

.

“Myung, dompetmu aku tahan sebagai ganti kripikku yang kaucuri tempo hari. Jangan membantah atau tidak akan ada kado untukmu sama sekali.”

Oh, sial! Rupanya kencan hari ini juga akan menjadi sekadar ilusi. 5 Maret pertama bagi Kim Myungjun; tanpa kado juga tidak ada kencan.

.

fin.

.

Happy Birthday, MJ Oppa! ❤ (hmph! masih bisa panggil oppa yeay!)

Buat Kim Jaemi-ssi, biar ga baper lagi ihik. Maap receh /menggelinding/

Advertisements

Author:

when you speak to me everyday, you naturally start loving oppars so fckin much. i'm warning you, dear :)

Tagged:

One thought on “[Ficlet] Birthday Boy

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAKKK MYUNG-AAAHH *gelindingan di kelas musik/?*
    Omo omo omo ririiiiiss bangun tidur liat ini langsung meluncur > < suka suka suka banget!!! Duh mau komen apa ya………… udah suka banget pokoknya /.\ gak receh ko ini lawaknya dapet koplak juga ih kebayang banget semua scene-nya! Kereeeeennn 😀

    Oh iya, makasih untuk ff nya~ *dapet ketjup dari kinci sama gomi/?* XD

    Like

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s