Posted in Family, Ficlet, General, Slice of Life

[Ficlet] Happy (late) Birthday

1456723057826

Happy (late) Birthday

a ficlet by echaminswag~

[Astro’s] Park Minhyuk (Rocky) with [OC’s] Park Hyemin and [Actor’s] Park Bogum

| Genres : Family, Slice of Life | Length : +500wc | Rating : G

I just own the plot and OC!

.

Rocky selalu berpikir, apa benar ini hari ulang tahunnya?

.

.

 

Rocky selalu berpikir, apa benar ini hari ulang tahunnya? Pasalnya, pemuda itu belum pernah merayakan hari bahagianya tepat di tanggal yang tertulis dalam akta kelahiran. Sejak kecil, Rocky selalu mendapat hadiah setelah hari ulang tahunnya terlewatkan. Sampai-sampai, pemuda yang kini menginjak umur tujuh belas tahun itu heran, sebenarnya tanggal berapa ia lahir?

Hingga saat pagi itu di meja makan, Rocky yakin bahwa hari ini adalah tanggal 25 Februari seperti yang ditunjukkan oleh kalender digital ponselnya. Namun kedua kakaknya tak memberi hadiah maupun sepenggal ucapan selamat padanya. Mereka masih sibuk menyantap sarapan, seakan lupa dengan hari penting adiknya itu.

Rocky mengerang lirih, lantas meletakkan peralatan makannya dengan bunyi cukup keras. Nyalang netranya bergantian menamatkan obsidian dua makhluk yang kini mengerjap-kerjap kebingungan.

“Jadi, Kak, bisa jelaskan sesuatu padaku?”

Park Bogum dan Park Hyemin bersitatap. Keduanya melempar tanya lewat sorot masing-masing. Nampaknya mereka sudah tahu, hal apa yang hendak Rocky pertanyakan.

“Tertulis di akta kelahiran bahwa tanggal 25 Februari adalah hari lahirku, tapi kenapa kalian tidak merayakan atau memberiku hadiah tepat di hari itu?” Rocky melanjutkan. Sementara Bogum dan Hyemin memulas senyuman, menimbulkan kerut halus di dahi bungsu keluarga Park itu.

“Sekarang giliran Kakak yang bertanya,” Hyemin berdiri, mengambil posisi di samping Rocky sembari sibuk mengusak rambut si adik laki-laki. “Rocky-ah, apa semua hari ulang tahun harus dirayakan?”

Rocky mengangguk cepat. “Tentu saja, harus! ‘Kan hari istimewa itu terjadi satu tahun sekali, Kak”

“Lalu, apa perayaan itu harus dengan memberi kue dan sesuatu yang mewah?”

Rocky terdiam sejenak.

“Tidak, sih, Kak. Bukankah kue dan perayaan hanya sebuah simbol?”

“Nah, itu kamu tahu. Yang terpenting dari semua itu adalah doanya, Park Minhyuk.”

“Ah, dan karena kamu sudah tujuh belas tahun, sepertinya kamu juga perlu tahu yang ini.” Bogum menyela. Ia berdiri dan merangkul kedua adiknya. “Kak Bogum dan Kak Hyemin-mu ini selalu bangun tengah malam dan mendoakan Park Minhyuk saat tanggal 25 Februari datang. Memang kita selalu memberimu kado terlambat, namun percayalah, kita hanya ingin memilih kado terbaik untukmu dengan hasil kerja keras kita sendiri, Rocky-ah.” Imbuhnya.

“Dan kali ini kita sudah menyiapkan hadiahnya lebih awal, kok. Kamu bisa lihat di garasi.” Hyemin menimpali.

Rocky terdiam. Bahkan saat pergelangannya ditarik oleh Hyemin ke arah garasi, pemuda itu menurut, hanya mengekor di belakang kakaknya tanpa berucap apapun. Hal yang terlintas di pikiran Rocky saat mendengar kata garasi adalah sepeda. Karena belakangan sepedanya sudah tak layak pakai ke sekolah dengan rantai yang kerap kali lepas. Namun saat sampai di garasi, Rocky menjumpai sebuah mobil kecil terparkir di samping sepedanya. Warnanya hitam, dengan hiasan foto mereka bertiga terbingkai permanen di dashboard mobil.

“Selamat ulang tahun, Park Minhyuk!” Seru Bogum dan Hyemin serentak. Keduanya memberi pelukan, ciuman, pukulan, gelitik, dan mengabaikan Rocky yang kini tengah berlinang airmata.

“Ya! Akan kuberitahu Chaeyoung kalau kamu menangis.”

Mendengar itu, Rocky lekas menghapus airmatanya. Ia menatap Bogum dan Hyemin, lantas memberi mereka sebuah pelukan.

“Terimakasih, Kak. Kalian yang terbaik!”

“Ingat, kamu boleh mengendarainya setelah punya SIM. Mengerti?”

“Iya, mengerti, kok.”

Ya, meski tidak ada kue dan perayaan, setidaknya masih ada hadiah dan presensi dua kakaknya untuk Rocky diumurnya yang ke tujuh belas.

 

 

 

 

 

.fin.

Selamat ulang tahun, Rocky! Sehat terus ya dd �

Advertisements

Author:

95Liner. MYGOJS' lil monster! Park Jihoon's noonang~

2 thoughts on “[Ficlet] Happy (late) Birthday

  1. ADA PARK BOGUM ASTAGA KOK AKU MALAH FOKUSNYA KE BOGUM SIH OTOKEEE /dikeplak echa/
    Adududuuuh park hyemin enakeun banget abang sama adeknya ganteng ganteng begituuu…kleri pesen satu dong si abang bogum boleh /krik/

    Udah cha numpang rusuh aja. Nulis terus echaaa! > <

    Like

    1. Wae kakris? Kenapa fokus sama bogummy? Janjangan mba kleri mau masuk bogumsquad kyaaaa 🙌 /dikeplak/

      Wkwk, mba kleir juga beruntung banget kan punya adek cakep kaya canu, punya kakak super kece kaya kak ilun uhuhu 😙

      Makasih kak sudah mampir baca ya 🙆🙆♥

      Like

Leave your review, AROHA~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s